Mengenal Burung Biru Timur atau Eastern Bluebird

BURUNG

Andre DS

2021-09-28 2 min read

Burung Biru TImur atau Eastern Bluebid

AfricanElephantCrossing.com - Burung-burung kecil yang cantik dan dicintai ini dianggap sebagai pertanda musim semi dan di beberapa tempat, nyanyian mereka dapat didengar bahkan ketika salju masih turun di tanah. T

idak seperti banyak hewan lain, status mereka tidak terlalu diperhatikan, dan jumlah mereka sebenarnya meningkat. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa burung biru tidak kesulitan hidup di sekitar manusia dan tidak akan ragu untuk membangun sarang di rumah yang disediakan untuk mereka. Mereka membalas budi dengan memakan serangga hama.

Deskripsi

Bluebird Timur (Sialia sialis) adalah burung kecil berukuran kecil yang tingginya hanya enam hingga delapan inci dan beratnya sekitar 1 ons. Mereka memiliki lebar sayap 10 hingga 13 inci tanpa perbedaan ukuran yang mencolok antara jenis kelamin.

Jantan memiliki ekor dan sayap berwarna biru tua dengan dada berwarna kemerahan cerah. Betina berwarna abu-abu-biru dengan dada kemerahan kusam. Burung yang belum dewasa akan memiliki dada berbintik dan berwarna keabu-abuan tetapi akan memiliki warna biru yang jelas pada sayap dan ekornya. Kedua jenis kelamin akan memiliki perut bagian bawah dan ekor berwarna putih.

Sejarah dan Ekologi

Populasi burung bluebird Timur mengalami penurunan pada tahun 1960-an dan 1970-an karena persaingan rongga sarang dengan spesies non-asli seperti jalak Eropa dan burung pipit rumah. Dengan bantuan kampanye kotak sarang, populasi sekarang meningkat di sebagian besar jangkauannya. Bluebird jantan menarik betina dengan memilih lokasi sarang dan mengepakkan sayapnya saat bertengger di atas.

Mereka menempatkan bahan sarang di dalam rongga sarang dengan harapan dapat menarik pasangan. Setelah berpasangan, betina membangun seluruh sarang dan mengerami telur. Ukuran kopling bervariasi berdasarkan lokasi dan bertambah besar saat Anda bergerak ke utara dan barat di seluruh jangkauannya.

Telur berwarna biru pucat tanpa tanda dan diinkubasi oleh betina selama 11 hingga 19 hari. Renesting adalah umum dengan beberapa pasangan memiliki sebanyak empat induk yang sukses. Anak ayam menjadi dewasa dalam 17 hingga 19 hari dan induk yang lahir di awal tahun meninggalkan induknya sementara induk yang lahir kemudian tinggal sepanjang musim dingin.

Distribusi

Burung bluebird timur adalah umum dan berkisar dari Kanada selatan ke Teluk Meksiko dan timur Pegunungan Rocky. Mereka juga ditemukan di Arizona selatan melalui Meksiko tengah ke Nikaragua utara.

Bluebird Timur adalah favorit para pengamat burung karena mencolok dan umumnya mudah ditemukan. Seorang pengamat burung memiliki peluang terbaik untuk menemukan burung bluebird Timur di tempat mereka tinggal sepanjang tahun. Ini akan berada di negara bagian yang ditemukan di sebelah timur Rockies di bawah paralel ke-40, sejauh selatan sejauh West Palm Beach Florida, dan sejauh utara hingga Semenanjung Cape Cod di Massachusetts.

Burung ini dapat terlihat bertengger di pagar, atau kabel telepon atau mungkin muncul sebagai kilatan biru di rumput saat menyelam mengejar cacing. Jika sedang musim kawin, pengamat burung mungkin menangkap sepasang burung yang sedang membangun sarang di rumah burung biru, atau di rongga pohon mati. Burung itu bahkan bisa lewat sambil bernyanyi. Pengamat burung bahkan mungkin melihat sekawanan besar burung biru, menuju ke suatu tempat.

Habitat

Bluebird Timur adalah burung teritorial yang lebih menyukai habitat padang rumput terbuka dengan pepohonan dan peternakan yang tersebar. Bluebirds sering terlihat di kebun dan lapangan golf. Mereka membutuhkan rongga untuk bersarang tetapi siap menggunakan kotak sarang buatan yang ditempatkan di halaman belakang area perumahan.

Makanan

Burung bluebird timur kebanyakan memakan belatung, cacing, serangga, dan buah-buahan kecil. Mereka akan memanfaatkan pengumpan burung halaman belakang dari jenis platform yang diisi dengan cacing makanan yang merupakan bentuk larva kumbang gelap. Mereka biasanya berburu dari tempat bertengger dan menukik ke tanah untuk menangkap mangsa.

Baca Juga

BURUNG

Perbedaan Burung Kuntul dan Bangau

BURUNG

Mengenal Burung Cekakak, si Raja Udang atau Kingfisher

BURUNG

Mengenal Burung Biru Timur atau Eastern Bluebird

BURUNG KARNIVORA

Mengenal Burung Hantu Beluk Jampuk atau Barred Owl

Hewan Menarik Lainnya

REPTIL

Yang mana duluan keluar : Taring Ular atau Racunnya?

AMFIBI

Fakta, Bentuk, Habitat dari Katak Kaca

REPTIL

Iguana Laut yang Kerap disebut 'Godzilla' Versi Dunia Nyata

SERANGGA

Mengenal Ngengat Tentara, Serangga Pemakan Daun Beracun

Temukan Kami

©AfricanElephantCrossing 2021