Mengenal Elang Peregrine | Hewan Tercepat di Dunia

KARNIVORA BURUNG

2021-09-06

Burung Paregrine, Burung Tercepat di Dunia

AfricanElephantCrossing.com - Burung Elang Paregrine merupakan hewan tercepat di dunia yang dapat terbang dengan kecepatan 398km/jam. Elang peregrine adalah pemangsa yang cepat dan besar.

Salah satu burung tercepat di dunia, dalam power-diving dari ketinggian yang tinggi untuk menyerang mangsa, Peregrine mungkin bisa mencapai 200 mil per jam. Dianggap oleh elang dan ahli biologi sebagai salah satu yang paling mulia dan paling spektakuler dari semua burung pemangsa. Meskipun ditemukan di enam benua, Peregrine jarang ditemukan di sebagian besar wilayah; itu sangat terancam punah pada pertengahan abad ke-20 karena efek DDT dan pestisida persisten lainnya.

Deskripsi

Elang peregrine adalah pemangsa yang cepat dan besar. Cakar kuning tajam elang yang kuat memungkinkannya untuk menangkap burung lain, bahkan saat sedang terbang. Elang peregrine bisa sulit untuk diidentifikasi karena penerbangan cepat dan pewarnaan kamuflase mereka. Sayap dan ekor berwarna abu-abu kebiruan, sedangkan bagian belakang dan kepala berwarna coklat tua.

Terkadang pipi bisa memiliki tanda berbentuk air mata berwarna coklat tua. Dagu dan leher burung berwarna putih, dan setiap mata dikelilingi oleh lingkaran kuning. Batang-batang coklat tua melintang di dadanya yang putih. Jika sayap terbuka, garis-garis coklat tua di sayap juga terlihat. Elang peregrine tingginya sekitar 1,5 kaki [0,4 meter] dengan lebar sayap 1 meter).

Jangkauan

Elang peregrine adalah burung global. Mereka ditemukan di setiap benua kecuali Antartika. Elang peregrine dapat melakukan perjalanan jarak jauh, kadang-kadang antar benua, untuk pergi dari tempat musim dingin mereka ke tempat berkembang biak mereka. Elang peregrine Amerika Utara dapat bermigrasi atau tidak bermigrasi. Beberapa tinggal sepanjang tahun di Alaska, Midwest, Timur Laut, Barat Daya, dan di sepanjang garis pantai barat.

Elang peregrine lainnya bermigrasi dari Amerika Selatan dan Pantai Teluk ke tundra Alaska setiap tahun. Dengan jangkauan global mereka, elang peregrine dapat ditemukan di berbagai habitat, termasuk pegunungan, hutan, kota, lembah, gurun, dan garis pantai.

Diet

Elang peregrine kebanyakan memakan burung lain. Mereka mengkonsumsi berbagai spesies, dimana sekitar 450 spesies Amerika Utara telah didokumentasikan sebagai mangsa, dan jumlahnya di seluruh dunia mungkin sebanyak 2.000.

Burung sebesar bangau bukit pasir, dan sekecil burung kolibri, telah dimakan oleh elang. Item mangsa khas mereka termasuk burung pantai, bebek, grebes, burung camar, merpati, dan burung penyanyi. Elang peregrine juga memakan kelelawar, dan terkadang mereka mencuri mangsa—termasuk ikan dan hewan pengerat—dari raptor lain.

Sejarah

Elang bersarang di tebing setinggi 1.300 kaki dan terkadang lebih tinggi. Mereka bahkan telah didokumentasikan di sepanjang tepi Grand Canyon. Jantan biasanya memilih beberapa kemungkinan lokasi sarang, dan betina memilih tempat bersarang terakhir.

Betina memiliki cengkeraman dua hingga lima telur, yang mengerami selama 29 hingga 32 hari. Elang peregrine dapat hidup hingga 15 tahun dan terkadang lebih lama.

Konservasi

Untuk sebagian besar abad ke-20, elang peregrine berisiko punah [punah secara lokal] di Amerika Serikat dan Kanada. Falcons sekarat dan pasangan berkembang biak tidak berhasil. Penyebab hilangnya mereka adalah pestisida, khususnya DDT. Pada pertengahan abad ini, DDT disemprotkan ke lahan pertanian dan bahan kimia tersebut masuk ke dalam rantai makanan. Elang peregrine adalah predator puncak dan dengan demikian menyerap sejumlah besar DDT dari mangsanya, seperti ikan dan burung lainnya.

DDT meracuni elang dewasa dan juga menyebabkan penipisan kulit telur mereka, mencegah keturunan berkembang. Tidak hanya orang dewasa yang mati, tetapi keturunannya tidak dapat berkembang di dalam telur. Sejak pelarangan DDT pada tahun 1970-an, elang peregrine terus meningkat ke tingkat yang tidak lagi terdaftar secara federal dalam daftar spesies yang terancam punah.

Mungkin Anda Sukai

BURUNG

Burung Merak : Fakta menarik, Populasi, dan Reproduksi

BURUNG INDONESIA

Burung Cendrawasih, Burung Indah yang Menjadi Maskot Papua

KARNIVORA BURUNG

Mengenal Elang Peregrine | Hewan Tercepat di Dunia

MAMALIA IKAN BURUNG

Top 7 Hewan Tercepat yang Ada di Bumi

Temukan Kami

©AfricanElephantCrossing 2021