Mengenal Tanaman Hias Langka Alocasia Azlanii

FLORA TANAMAN HIAS

2021-09-19

Tanaman Hias Langka Alocasia Azlanii

AfricanElephantCrossing.com - Alocasia Azlanii adalah spesies Alocasia yang sangat langka. Fakta bahwa tanaman itu langka bukan berarti tidak diinginkan, namun karena harganya yang mahal.

Terlepas dari perdebadatan mengenai harga tinggi atau tidak, semua orang setuju pada satu hal, yaitu Alocasia Azlanii adalah tanaman yang indah. Daunnya yang mengkilap memiliki bentuk yang unik dan tampak berkerut. Bentuk ini memberi tanaman tampilan "serius". Kemilau metalik di atas daunnya mengingatkan pada Putri Alocasia Yucatan, tetapi Alocasia Azlanii tidak tumbuh setinggi itu.

Pada artikel kali ini, kamu akan menemukan pendekatan yang tepat dalam perawatan dan tips untuk masalah umum.

Merawat Alocasia Azlanii

Pencahayaan

Letakkan Alocasia Azlanii di tempat dengan banyak sinar matahari, tetapi jangan letakkan di bawah sinar matahari penuh. Tanaman membutuhkan banyak cahaya untuk tumbuh dengan baik, tetapi sinar matahari langsung terlalu panas dan dapat membakar daun yang kemudian akan terlihat bintik-bintik kuning atau hitam pada daun. Hal ini berbeda dengan spesies lain seperti Alocasia Zebrina (tanaman Zebra), yang suka melihat sinar matahari.

Seiring waktu, tanaman ini dapat berbelok ke satu sisi: rencana tumbuh ke arah cahaya. Agar tetap simetris dengan baik, dapat memutarnya seperempat putaran setiap minggu.

Penyiraman Alocasia Azlanii

Penyiraman selalu merupakan bagian tersulit dalam merawat tanaman hias. Jangan biarkan tanah benar-benar kering, tetapi juga jangan terlalu lama basah. Yang terbaik adalah merasakan bumi untuk sementara waktu. Apakah ini hampir kering? Kemudian air. Apakah masih lembab? Kemudian tunggu sedikit lebih lama.

Alocasia Azlanii akan memberi sinyal tentang betapa senangnya dengan jumlah dan frekuensi air. Kalau daunnya menggantung, artinya dia haus. Jika terlihat bintik-bintik kuning pada daun, artinya Anda memberi terlalu banyak.

Kelembaban

Alocasia Azlanii menyukai kelembaban tinggi. Ini juga masuk akal karena tanaman juga memiliki ini di habitat aslinya. Cukup semprotkan daun dengan penyemprot tanaman sampai benar-benar basah. Ulangi setiap hari untuk efek maksimal.

Suhu

Meskipun Alocasia Azlanii adalah tanaman hias yang cukup kuat, ia tidak mentolerir fluktuasi suhu dengan baik. Ini disebabkan oleh pemanas, AC, angin atau jendela yang terbuka. Jadi cobalah untuk menghindari situasi ini. Suhu ideal untuk tanaman ini adalah antara 15°C hingga 35°C. Ini memberi Anda kesempatan untuk menempatkannya di beberapa tempat seperti kamar tidur, kantor atau kamar mandi.

Bagaimana dan kapan memangkas

Pemangkasan umumnya tidak diperlukan. Tanaman hias kecil ini tidak tumbuh sebesar Putri Alocasia Yucatan. Apakah Anda ingin memangkas? Kemudian lepaskan daun sepenuhnya. Anda melakukan ini dengan memotongnya sedekat mungkin dengan tanah. Yang terbaik adalah melakukan ini di musim semi, maka tanaman itu paling kuat dan dapat pulih dengan baik.

Makanan

Anda dapat menggunakan makanan tanaman hias biasa untuk Alocasia Azlanii. Melalui nutrisi, Anda mendukung pertumbuhan dan warna daun yang sehat. Penting bahwa Anda hanya memberi makan saat tanaman membutuhkannya. Kebutuhan ini muncul di musim semi, ketika Anda melihat daun baru muncul, dan berhenti selama musim gugur. Selalu baca petunjuk pada kemasan dengan cermat. Makanan nabati seringkali sangat terkonsentrasi dan penting untuk mengencerkannya dengan baik. Kelebihan nutrisi dapat menyebabkan kerusakan pada akar.

Pemindahan Pot

Tingkat pertumbuhan sebagian tergantung pada jumlah cahaya, air dan nutrisi. Secara umum, tanaman hias kecil ini tidak tumbuh secepat itu. Tinggi keseluruhan juga terbatas.

Namun, pada akhirnya perlu untuk memindahkannya ke pot yang lebih besar. Anda melakukan ini ketika Anda melihat akar tumbuh keluar dari lubang drainase. Gunakan pot yang berukuran sekitar 20% lebih besar dari yang lama. Penting agar ada lubang di bagian bawah agar kelebihan air tidak sampai ke akar.

Yang harus diketahui

Hal pertama yang diperhatikan tentang Alocasia Azlanii adalah daunnya. Segala sesuatu tentang daun ini indah. Pertama, tentu saja, warnanya. Semakin lama melihat daunnya, semakin indah warnanya. Bisa dibilang daunnya berwarna hitam dengan bintik-bintik hijau di beberapa tempat. Orang lain akan mengatakan bahwa daunnya adalah warna hijau yang sangat gelap. Oleh karena itu, warna sangat bergantung pada datangnya cahaya.

Bagaimanapun, daun berwarna gelap memiliki kilau yang bagus, seperti Rahasia Merah Alocasia. Mereka juga cukup besar dalam kaitannya dengan batang. Ini memastikan bahwa daun tanaman dewasa dapat menyentuh tanah. Anda juga dapat melihat ini dengan Alocasia Black Velvet. Alocasia Azlanii adalah penumbuh cepat rata-rata yang dapat mencapai ketinggian maksimum 75 sentimeter. Ini membuatnya menjadi tanaman hias yang sangat kecil dibandingkan dengan Alocasia

Baca Juga

TANAMAN HIAS

Cara Merawat Monstera Obliqua, Tanaman yang Mirip dengan Janda Bolong

FLORA TANAMAN HIAS

Mengenal Tanaman Hias Langka Alocasia Azlanii

FLORA TANAMAN HIAS

Echeveria Lola, Tanaman Hias untuk Mempercantik Pekarangan Rumah

FLORA TANAMAN HIAS

8 Tanaman Hias ini Langka dan Sulit untuk didapatkan

Temukan Kami

©AfricanElephantCrossing 2021